Akhirnya…Lolos ke Level 4 Pembatik

Posted: October 23, 2021 in Pembelajaran Kolaboratif Rumbel

Saya mengenal kegiatan Pembatik sejak 2018. Saya sudah pernah menuliskan tentang kegiatan Rumah Belajar di blog ini disini. Dan sejak itu pula, saya mengikuti setiap tahun. Saya juga sering mengajak teman lain mengikuti, seperti yang saya ceritakan disini. Selama ini, mentok hanya sampai di level 3. Tanpa pernah lolos ke level 4. Dan akhirnya….di tahun 2021 ini, saya beruntung bisa mengikuti kegiatan hingga level 4. Dimana hanya bisa diikuti oleh 30 orang peserta terbaik level 3 dari masing-masing provinsi. Bangga sekaligus senang mendapat kepercayaan ini. Rasa bangga karena ternyata karya saya di level 3 di akui, senang bisa belajar lebih banyak lagi. Karena akan semakin banyak yang bisa saya share lagi ke teman sejawat. Berbagi adalah motivasi terbesar saya dalam mengikuti kegiatan apapun.

Apalagi Pusdatin juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan mengirimkan properti berupa rompi, kaos dan stiker Rumah Belajar. Tentunya ini menjadi nilai plus menambah kepercayaan diri Sahabat Rumah Belajar dalam bertugas memberikan sosialisasi Rumah Belajar.

Rompi biru, kaos merah…cakep bener dah!

Mengawali kegiatan di level 4, saya membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) terhadap pemenuhan tugas akhir Pembatik ini. MUlai dari melakukan sosialiasi instalasi aplikasi rumah belajar via medsos. Dengan harapan teman dan follower bisa mengambil sesuatu yang positif dari apa yang saya share. Hingga pembuatan vlog. Semua rancangan ini disusun dengan cermat agar dapat terlaksana dengan baik.

Berikut tampilan RTL yang saya buat.

RTL SRB Jatim 2021…Semoga sukses!

Rumah Belajar, Belajar Dimana saja, Kapan saja

Leave a comment